Cari Blog Ini

Sabtu, 21 Juli 2012

Sebuah catatan Ramadhan,, (1)


Tentang makhluk Allah yang paling mulia

Dalam sebuah hadist diriwayatkan, suatu ketika Nabi bertanya kepada para sahabat,
Nabi              : “Tahukah kalian siapakah makhluk Allah yang paling sempurna itu?”
Sahabat        : “Tentu saja para malaikat”
Nabi              : “Bukan”
Sahabat        : “Kalau begitu pastilah Engkau ya Nabi yang juga Rasul Allah”
Nabi              : “Bukan juga”
Sahabat        : “Mungkinkah para sahabat yang hidup bersama mu ini?”
Nabi              : “Bukan!”    
Sahabat        : “Lantas siapakah orang yang paling mulia itu ya Nabi?”
Nabi            : “Yaitu orang yang hidup setelah aku meninggal, yang selalu taat pada
perintah Allah dan menjauhi larangannya, serta selalu beramal sholih (begitu, kurang lebihnya)

Lantas apa istimewanya Hadist ini untuk saya?

Sederhana sekali, ternyata saya, Anda, dan Kita semua ini lah yang Allah ciptakan sebagai makhluknya yang paling mulia. Tetapi sudahkah saya, Anda, atau Kita mentaati perintah Allah? Sudahkah saya, Anda, atau Kita menjauhi semua yang dilarang Allah? Dan sudahkah saya, Anda, atau Kita berbuat baik kepada sesama ciptaan Allah?

Jumat, 20 Juli 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar